ALUR PENANGANAN KOMPLAIN & LAPORAN PENGADUAN

Silahkan Klik Untuk Melihat Alur Penanganan Komplain Pasien RSUD Kota Bengkulu

 

  


 

 

 


 Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu 

1. Pengirim : An. Rina (Ruang Safa) Tgl. 27 Februari 2018

Komplain :

Terimakasih atas layanan RSUD Kota Bengkulu yang ramah dan cepat

Solusi :

Terimakasih kembali

 


2. Pengirim : An. Sri (Informasi) Tgl. 05 Maret 2018

Komplain :

Tolong diberi kursi di depan ruang operasi, kursi tunggu buat keluarga pasien yang sedang di operasi

Solusi :

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya kursi tunggu untuk pasien yang dioperasi dan untuk saat ini kursi sedang proses perbaikan

 


3. Pengirim : Anonim (IGD) Tgl. 23 Maret 2018

Komplain :

Tolong tempat pendaftaran pasien IGD tidak jauh dari IGD karena merepotkan keluarga pasien

Solusi :

Untuk pendaftaran pasien IGD saat ini, kami sedang memproses menggunakan SIM RS agar mempermudah pasien pendaftaran

 


4. Pengirim : Yuerman Ciah (Informasi) Tgl. 10 April 2018

Komplain :

Kepada yang bertanggung jawab parkir tolong jangan memberat pasien

Solusi :

Kami sudah membuat free parkir bagi pasien yang sedang rawat inap

 


5. Pengirim : Anonim (VIP) Tgl. 30 April 2018

Komplain :

Dokter yang periksa pasien datangnya lama, tolong di tegaskan

Solusi :

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan mengevaluasi kembali

 


6. Pengirim : Anonim (Mina) Tgl. 07 Mei 2018

Komplain :

Tolong bebas parkir tidak hanya satu plat karena keluarga pasien suka ganti kendaraan

Solusi :

Terimakasih atas masukannya dan akan segera kami tindak lanjut untuk kenyamanan keluarga pasien

 


7. Pengirim : Anonim (Safa) Tgl. 26 Mei 2018

Komplain :

Ruangan Safa nyaman, luas, bersih, perawatnya juga ramah-ramah dan dokternya juga sangat perhatian

Solusi :

Terima kasih atas apresiasinya

 


8. Pengirim : Anonim (Marwah) Tgl. 11 Juni 2018

Komplain :

Tolong pelayanan pasien mau pulang diperbaiki, karena lama menunggu kurir

Solusi :

Terima kasih atas masukannya, usulan dari keluarga pasien ini akan menjadi pertimbangan kami

 


9. Pengirim : Anonim (Informasi ) Tgl. 29 Juni 2018

Komplain :

WC Untuk pasien mampet tolong ditindak lanjuti

Solusi :

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan segera memperbaiki demi kenyamanan pasien

 

 



   


Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu

1. Pengirim : No HP. 0822 8031 9xxx An. Adamsah (Ruang MR) Tgl. 09 Januari 2018

Komplain :

Sistem pendaftaran lambat, mohon cari solusinya. Pendaftaran yang tidak banyak makan waktu tunggu, Mohon perhatiannya terimakasih.

 

Solusi :

Terimakasih, sekarang untuk pendaftaran memang masih manual. untuk kedepannya kami akan memfasilitasinya. 

 



 


Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu

1. Pengirim : No HP. 0813 7379 4xxx An. Hendra Wayunda (Ruang Mina) Tgl. 11 Agustus 2017

Komplain :

1. Perlu kurir atau petugas yang ditunjuk untuk ambil obat.

2. Harus dipastikan kejelasan fasilitas kelas dan biaya yang mungkin akan ditanggung oleh pasien sebelum mendaftar sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

3. Ada Al-Qura’an dan buku agama lainnya yang boleh saja di tempat ibadah dan fasilitas penenangan di Mushollah, ada kursi panjang bersama diluar ruang pasien untuk kumpul / ngobrol keluarga pasien.

 

Solusi :

1. Petugas / kurir sudah kami sediakan.

2. Fasilitas, biaya yang mungkin ditanggung pasien sesuaiSOP semua sudah dijelaskan ketika pasien mau masuk dirawat.

3. Usulannya dipertimbangkan

 


2. Pengirim : No HP. 0813 9998 8xxx An. Sri W Perum Kopri (Ruang Mina) Tgl. 15 Agustus 2017

Komplain :

1. Kamar mandi kalau bisa ada kunci dari dalam.

2. Ada gantungan baju di kamar mandi.

3. Lampu ada yang putus.

 

Solusi :

Keluhan segera kami tindak lanjut terimakasih.

 


3. Pengirim : No HP. 0821 7856 6xxx An. Ruspan Efendi, SH Perumnas Kopri (Ruang Mina) Tgl. 21 Agustus 2017

Komplain :

1. Pelayanan memuaskan.

2. Bagus pelayanan masyarakat pasien di tingkatkan lagi lebih.

Solusi :

Terimakasih atas masukannya.

 


 4. Pengirim : Anonim Tgl. 26 Agustus 2017

Komplain :

1. Tidak adanya TV membuat keluarga pasien bosan.

2. Kurangnya pelayanan karena keluarga pasien yang mengambil hasil lab.

 

Solusi :

1. TV disediakan khusus pasien VIP, kedepan dievaluasi untuk pasien dikelas.

2. Hasil Lab biasanya di ambil petugas ruangan tapi karena keterbatasan petugas jadi keluarga pasien membantu mengambil. Mohon maaf atas ketidaknyamanan, kedepan akan dievaluasi.

 


5. Pengirim : No HP. – An. Rani Kebun Beler (Ruang Mina) Tgl 30 Agustus 2017

Komplain :

1. Gedung sudah pas, sesuai prosedur, bersih, nyaman, belum ada atap yang memadai, ramah, motivasi.

2. Perawat yang gendut orangnya baik, ramah dan bersahabat tapi ada satu perawat yang jutek seperti perawat di RS XXX.

3. Supaya kedepan perawat yang jutek lebih ramah demi kemajuan RSUD Kota dan ronsen harap dilakukan di RS ini.

 

Solusi :

1. Evaluasi staf selalu kami lakukan.

2. Untuk ronsen sementara memang masih MOU karena keterbatasan alat. Bulan depan Insyaallah ronsen sudah bisa dilakukan langsung di RSUD Kota Bengkulu ini.

 


6. Pengirim : Anonim (ruang VIP) Tgl. 09 September 2017

Komplain :

Pelayanan sudah bagus.

 

Solusi :

Terimakasih

 


 7. Pengirim : No. Hp. – An. Azwari Jln. Salak (Ruang Marwah) Tgl. 07 september 2017

Komplain :

Bagus, ramah tamah, bersih dan rapi, luas, baik.

 

Solusi :

Terimakasih

 


8. Pengirim : No. Hp. – An. Santi Kebun Beler (Ruang Marwah) Tgl. 12 September 2017

Komplain :

1. Tempat pendaftaran sempit, cepat dan tangkas.

2. Perlatan rawat inap kurang memadai.

3. RSUD Kota Bengkulu, rumah sakit yang terdekat dari lingkungan rumah.

4. Rumah sakit yang dapat membantu masyarakat dalam pelayananya.

5. Tingkatkan lagi peralatan medis dan prasarana lainnya.

 

Solusi :

1. Terimakasih, untuk kedepan direncanakan seluruh poliklinik pindah ke gedung depan. Jadi untuk ruang pendaftaran juga lebih luas.

2. Untuk peralatan semuanya di ajukan sesuai dengan kebutuhan tetapi bertahap.

 


9. Pengirim : Anonim (Ruang Marwah) Tgl. 12 September 2017

Komplain :

1. Tempat pendaftaran rawat inap kurang bersih, ruang rawat inap bersih dan bagus.

2. Sikap dokter dan perawat baik dan sopan.

 

Solusi :

Terimakasih sebagai bahan evaluasi kedepan.

 


10. Pengirim : Anonim (Ruang Marwah) Tgl. 17 September 2017

Komplain :

1. Pelayanan dokter dengan hati dan kunci kesuksesan untuk ke surga.

2. Kebersihan sudah baik namun perlu peningkatan agar lebih baik lagi.

3. Fasilitas ruang perawatan di jaga dengan baik lagi yang kurang perlu di tambah dengan audio di setiap ruiangan karena dengan musik yang religius dan baik akan mempercepat kesembuhan pisikis pasien.

4. Pelayanan gizi, menu yang baik dan bervariasi membantu perbaiki gizi yang harus dijalani pasien.

5. Petugas kebersihan sangat baik.

6. Petugas kasir, keramahan dan etika komunikasi yang baik sangat berpengaruh kepada pelayanan.

7. Karena kenyamanan dan privasi pasien yang dijaga dengan baik.

 

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya.

 


11. Pengirim : Anonim (Medical record) Tgl. 06 Oktober 2017

Komplain :

1. Perawat puas.

2. Pelayanan keperawatan baik dan ramah.

3. Peralatan dan fasilitas lengkap.

 

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya.

 


12. Pengirim : Anonim (Ruang safa) Tgl. 18 Oktober 2017

Komplain :

1. Petugas di ruangan safa ramah-ramah, baik dan etika komunikasi sangat baik terhadap pasien dan keluarga pasien.

2. Satpamnya keren-keren dan ramah-ramah.

3. Peralatan dan fasilitas lengkap.

 

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya.

 


13. Pengirim : No.Hp. 0812 7600 5xxx An. Mulyani, Bengkulu Tengah (Ruang Safa) Tgl. 22 Oktober 2017

Komplain :

1. Fasilitas ruangan perawatan sangat dijaga dengan baik.

2. Tolong basmi nyamuk di ruangan perawatan.

3. Pelayanan keperawatan baik dan ramah.

 

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya, kedepan semoga RSUD Kota lebih baik lagi.

 


14. Pengirim : No. Hp. – An. Sri Maryani, Lempuing (Ruang safa) Tgl. 24 Oktober 2017

Komplain :

1. Ruangan rawat inap (ruang safa) sangat bagus, bersih dan rapi.

2. Sikap dan cara dokter dalam melayani pasien baik dan sopan.

 

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya

 


15. Pengirim : Anonim (ruang safa) Tgl. 30 oktober 2017

Komplain :

1. RSUD Kota Bengkulu pelayanannya sangat baik.

2. Perawat dan dokter melayani pasien dengan baik dan sopan.

3. RSUD Kota Bengkulu ini serasa hotel.

 

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya

  



 

 


Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu

1. Pengirim : No. HP 0852 6702 3xxx An.Antoni R Tgl. 22 April 2017

Komplain :

Bersama ini kami menyarankan agar di buat nomor informasi di RSUD Kota Bengkulu. Dalam rangka melayani pelayanan publik untuk membantu warga Kota Bengkulu mendapat informasi pelayanan di bidang medis terkait di dalam pelayanan publik. Demikian saran ini kami buat untuk RSUD Kota Bengkulu agar menjadi pelayanan RS terbaik.

Solusi :

Terima kasih sarannya, untuk nomor informasi / call center sudah ada. Untuk informasi lengkap tentang RSUD Kota Bengkulu dapat membuka website dengan alamat : http://rsud.bengkulukota.go.id 

 


2. Pengirim : H. Abdul Sani & keluarga (Ruang Safa) kotak saran Tgl. 24 April 2017

Komplain :

Terimakasih sudah ada RSUD Kota Bengkulu, pelayanannya sangat memuaskan bagi kami disini tapi untuk ke depannya tambah 2 fasilitas yaitu pemandian air panas, TV yang kecil saja agar penunggu bisa terhibur. Demikian kritik dan sarannya.

 

Solusi :
Terimakasih atas sarannya.

 


 3. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 24 April 2017

Komplain :
Good

 

Solusi :
Terima Kasih

 


4. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 05 Juni 2017

Komplain:
Mohon di tambah untuk penunggu pasien di rawat inap.

 

Solusi :
penunggu pasien sudah sesuai dengan aturab HPK dari KARS, agar pasien bisa istirahat. terim kasih.

 


5. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 12 Juni 2017

Komplain :

Mohon jangan mempersulit pasien BPJS.

 

Solusi :
Terima kasih, keluhannya segera kami tindak lanjuti.

 


6. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 19 Juni 2017

Komplain :

Kami sangat senang dan merasa puas atas perawatan RSUD Kota Bengkulu

 

Solusi :
Terima kasih

 


 7. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 19 Juni 2017

Komplain :

 I love u

 

Solusi :
Terima kasih

 


8. Pengirim : 0852 2507 6xxx An. Ahmad S (Mina)-Tgl 20 Juni 2017

Komplain :

Pelayanan dan kebersihan dipertahankan dan semoga RSUD Kota Bengkulu tetap exis.

 

Solusi :
Terima kasih

 


9. Pengirim : 0853 6880 0xxx An. Supriadi (Musdalifah)-Tgl 14 Juli 2017

Komplain :

Mohon kepada bidan yang piket di ruang Musdalifah untuk tersenyum. jangan ngomong yang kasar biar pasien cepat sembuh.

 

Solusi :
Terima kasih atas sarannya kedepan kami akan evaluasi kembali petugas pelayanan khususnya di ruang Musdalifah.

 


10. Pengirim : 0852 7923 0xxx An Marthen/ Lingkar Barat-Tgl. 17 Juli 2017

Komplain :

Terima kasih atas pelayanan RSUD Kota dengan kami atas semuanya, supaya RSUD Kota tetap exis kembali tetap di lancarkan lagi.

 

Solusi :
Terima Kasih.


 

Google Map RS Kota

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree