ALUR PENANGANAN KOMPLAIN & LAPORAN PENGADUAN

Silahkan Klik Untuk Melihat Alur Penanganan Komplain Pasien RSUD Kota Bengkulu

 

  


 

 

 

 


Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu

 

1. pengirim : Anonim 08217824XXXX Tgl 05 Januari 2019

Komplain:

Loket pembayaran dua-duanya tidak ada yang jaga satu orang pun, jadi pasien yang akan pulang terhambat. saran kasir jangan sampai kosong/bergantian.

solusi:

terimakasih atas masukan dan sarannya akan kami evaluasi lagi dan karyawan loket jaga 24 jam, setelah di cek ke bagian loket ternyata pada saat bapak ke loket petugas seang ke toilet dan sholat.


 2. pengirim : anonim (poli rawat jalan) tgl 12 januari 2019

komplain :

disediakan kantin + wisma buat keluarga pasien yang nginap.

solusi:

terimakasih atas masukannya kita sudah punya kasir.


3. pengirim : 08537999XXXX tgl 24 februari 2019 Drs. Dalaludin

komplain :

status saya sebagai pasien hilang tidak ada penjelesan dari petugas.

solusi :

maaf bapak atas keteledoran kami setelah di cek status bapak tidak hilang hanya saja ke delip di status pasien lain.


 4. pengirim : 08526746XXXX (ani) tgl 08 maret 2019

komplain:

tingkatkan lagi pelayanan dan fasilitasnya dan pertahankan dalam keramahan tamahnya.

solusi:

terimakasih bapak/ibu atas masukannya.


 5. pengirim : 08578977XXXX (Achmad Darmawanto) tgl 19 maret-2019

komplain:

kurang penataan dalam ruangan dan alat panggilan kurang jelas, parkir kendaraan belum teratur dengan baik.

solusi:

terimakasih atas masukannya bapak alat penggilan sudah diajukan tapi lagi menunggu proses. parkir sudah di atur dengan petugas parkir hanya saja masyarakat masih banyak yang melanggar.


 6. pengirim: anonim (resy) tgl 02 april 2019-05-02

komplain:

untuk tempat pendaftaran poli belum teratur dan masih lama menunggu antrian, ruangan tunggu poliklinik masih kurang memadai dan untuk parkir kendaran sudah rapi dan bagus.

solusi:

terimakasih atas masukannya ibu akan kami evaluasi. mohon maaf atas ketidaknyamanannya, rumah sakit kmai lagi tahap pembangunan dan selalu meningkatkan inovsi untuk lebih baik.


 7.pengirim : 0813686XXXX (deko andnanto) tgl 11 april 2019

komplain:

sampai jam 5 sore dokter tidak datang!!!

solusi:

mohon maaf bapak atas ketidaknyamannya akan kami tindak lanjuti, terimakasih.


 8.Pengirim : No HP. 0815 3240 8xxx (Ruangan Safa) Tgl. 19 april 2019

Komplain :

Tolong diperbaiki pelayanan (Suster) yang jijik dengan pasien Humairo. Berilah pelayanan yang ramah kepada pasien dan keluarganya, layani pasien itu dengan hati yang ikhlas karena itu fungsinya suster, jadi jangan kelihatan jijik meskipun bentuk penyakitnya yang dideritanya , nama susternya endang.

Solusi :

Mohon maaf bapak atas kekecewaan bapak terhadap pelayanan kami, agar kami bisa telusur nama pasien siapa dan tindakan jijiknya seperti apa. Terima kasih.


 9.pengirim: 08154001XXXX (safa) tgl 21 april 2019

komplain:

pelayanan di ruangan inap safa nihil, istri saya masuk IGD pukul 22.00-jam 20.00 sedikit perubahan akan membaik tidak ada, hampir 1 x 24 jam ia tidak bisa tidur akan merintih sakit. pas di datangi petugas yang sedang piket untuk meminta penanganan, ‘iya kita kesana’ 1-2 jam baru datang Cuma di injeksi apalah saya ga ngerti, ‘namnaya obat mana ada yang langsung sembuh’, tidak kah anda lihat riwayat masuk pasien, dengarkah anda keluhan keluarganya ini. bukan Cuma menit/jham tapi ini 1 hari 1 malam gak ada tidur paasieenya tolong tanggapi akan hal ini, sayan tunggu respon akan direktur RSUD.

Solusi:

selamat pagi maaf atas ketidaknyamanan bapak/ibu akan segera kami tindak lanjuti. nama pasiennya siapa pak? masuk tanggal berapa? kejadian hari dan tanggal berapa pak? bapak tau nama siapa perawatnya?


 10.Pengirim : Anonim (Ruangan poli) Tgl. 26 april 2019

Komplain :

Tolong prosedurnya diperjelas dan pegawai harus sopan dan sangat sopan dengan orang yang akan berobat karena bagaimana pun kalian digaji untuk itu.

Tolong kembalikan watu kami yang hilang, jangan di PHP, berikan dan lakukan komunikasi yang baik dengan pasien, terima kasih.

Saran saya kepada RS ini untuk kedepannya melatih pegawai mereka lebih baik lagi yaitu pelayanan terhadap pasien lebih diperjelas.

Solusi :

Terima kasih atas masukannya bapak/ibu, akan segera kami tindak lanjut. Mohon maaf atas ketidaknyamanan bapak/ibu.


Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu

 

1. Pengirim : No HP. 0822 8031 9xxx An. Adamsah (Ruang MR) Tgl. 09 Januari 2018

Komplain :

Sistem pendaftaran lambat, mohon cari solusinya. Pendaftaran yang tidak banyak makan waktu tunggu, Mohon perhatiannya terimakasih.

Solusi :

Terimakasih, sekarang untuk pendaftaran memang masih manual. untuk kedepannya kami akan memfasilitasinya. 


 2. Pengirim : An. Rina (Ruang Safa) Tgl. 27 Februari 2018

Komplain :

Terimakasih atas layanan RSUD Kota Bengkulu yang ramah dan cepat

Solusi :

Terimakasih kembali


3. Pengirim : An. Sri (Informasi) Tgl. 05 Maret 2018

Komplain :

Tolong diberi kursi di depan ruang operasi, kursi tunggu buat keluarga pasien yang sedang di operasi

Solusi :

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya kursi tunggu untuk pasien yang dioperasi dan untuk saat ini kursi sedang proses perbaikan


4. Pengirim : Anonim (IGD) Tgl. 23 Maret 2018

Komplain :

Tolong tempat pendaftaran pasien IGD tidak jauh dari IGD karena merepotkan keluarga pasien

Solusi :

Untuk pendaftaran pasien IGD saat ini, kami sedang memproses menggunakan SIM RS agar mempermudah pasien pendaftaran


5. Pengirim : Yuerman Ciah (Informasi) Tgl. 10 April 2018

Komplain :

Kepada yang bertanggung jawab parkir tolong jangan memberat pasien

Solusi :

Kami sudah membuat free parkir bagi pasien yang sedang rawat inap


6. Pengirim : Anonim (VIP) Tgl. 30 April 2018

Komplain :

Dokter yang periksa pasien datangnya lama, tolong di tegaskan

Solusi :

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan mengevaluasi kembali


7. Pengirim : Anonim (Mina) Tgl. 07 Mei 2018

Komplain :

Tolong bebas parkir tidak hanya satu plat karena keluarga pasien suka ganti kendaraan

Solusi :

Terimakasih atas masukannya dan akan segera kami tindak lanjut untuk kenyamanan keluarga pasien


8. Pengirim : Anonim (Safa) Tgl. 26 Mei 2018

Komplain :

Ruangan Safa nyaman, luas, bersih, perawatnya juga ramah-ramah dan dokternya juga sangat perhatian

Solusi :

Terima kasih atas apresiasinya


9. Pengirim : Anonim (Marwah) Tgl. 11 Juni 2018

Komplain :

Tolong pelayanan pasien mau pulang diperbaiki, karena lama menunggu kurir

Solusi :

Terima kasih atas masukannya, usulan dari keluarga pasien ini akan menjadi pertimbangan kami


10. Pengirim : Anonim (Informasi ) Tgl. 29 Juni 2018

Komplain :

WC Untuk pasien mampet tolong ditindak lanjuti

Solusi :

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan segera memperbaiki demi kenyamanan pasien


11. Pengirim :Anonim (Ruangan Informasi) Tgl. 08 juli 2018

Komplain :

parkirannya jangan dihitung perjam.

Solusi :

Terima kasih atas masukkannya, akan kami perbaiki.


12. Pengirim : Anonim (Ruangan Informasi) Tgl. 20 juli 2018

Komplain :

Parkiran mahal.

Solusi :

Terima kasih atas masukannya. Akan kami kaji ulang.


13. Pengirim : Anonim (Ruangan Informasi) Tgl. 30 juli 2018

Komplain :

parkirannya ribet.

Solusi  :

Terima kasih atas masukkannya, akan kami perbaiki.


14. Pengirim : Anonim (Pendaftaran Poli) Tgl. 05 agustus 2018

Komplain :

Semua bagian melayani dengan baik dan semua petugas yang bekerja sangat ramah (walaupun kurang senyum). Mohon untuk menyediakan dokter ahli yang lebih banyak, walaupun agak sulit tetapi melakukan pengobatan di RSUD KOTA 1000x lebih baik dari pada RS. Bayangkara yang pelayanannya sangat buruk bahkan sangat tidak pro masyarakat.

Solusi :

Terima kasih atas masukkannya, kami akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan di RSUD KOTA Bengkulu.


15. Pengirim : Anonim (Ruangan Informasi) Tgl. 07 agustus 2018

Komplain :

Perkiran terlalu mahal. Mall tempat belanja saja tidak sampai semahal itu sehari.

Solusi :

Terima kasih atas masukkannya. Pihak rumah sakit sudah mrndiskusikan dengan pihak parkir dan jawan dari pihak parkir bahwa tarif sudah sesuai standar yang berlaku.


16. Pengirim : Anonim (Pendaftaran Poli) Tgl. 09 agustus 2018

Komplain :

Tingkatkan terus!!

Solusi :

Terima kasih.


17. Pengirim : Anonim (Pendaftaran Poli) Tgl. 10 agustus 2018

Komplain :

Etika pelayanan di poli dalam untuk perawat Rolin Sinaga agar diperbaiki kedepannya.

Solusi :

Kepala IRJA sudah memanggil yang bersangkutan dan yangbersangkutan sudah berjanji untuk memberbaiki diri.


18. Pengirim : Anonim (Pendaftaran Poli) Tgl. 21 agustus 2018

Komplain :

Ada apa dengan pendaftaran? kok bisa lama kali? Buat anak atau beranak didalam. Pasien ini keluarga pejabat.

Solusi :

Maaf bapak/ibu semua pasien harus dilayani sesuai dengan prosedur yang berlaku.


19Pengirim : Anonim (Ruangan Informasi) Tgl. 25 agustus 2018

Komplain :

Biaya parkir mahal !!!

Solusi :

Terima kasih atas masukkannya. Pihak rumah sakit sudah mrndiskusikan dengan pihak parkir dan jawan dari pihak parkir bahwa tariff sudah sesuai standar yang berlaku


20. Pengirim : No. HP. 0852 6869 4xxx (Pendaftaran Poli) Tgl. 27 agustus 2018

Komplain :

Tolong dipercepat dalam memberikan pelayanan, kasian pasien lama menunggu.

Solusi :

Maaf sudah menunggu lama, karena semua proses harus sesuai prosedur, dan kami akan meningkatkan setiap pelayanan kami.


21. Pengirim : Anonim (Pendaftaran Poli) Tgl. 30 agustus 2018

Komplain :

Perlu pelayanan yang baik dalam proses pengobatan jangan terlalu banyak main.

Solusi :

Terima kasih atas masukannya. Semua pelayanan sudah di evaluasi


 22. Pengirim : Anonim (Pendaftaran Poli) Tgl. 03 september 2018

Komplain :

Khusus untuk Rolin Sinaga belajar beretika dalam melayani pasien!!

Solusi :

Kepala IRJA sudah memanggil yang bersangkutan dan yangbersangkutan sudah berjanji untuk memberbaiki diri.


 23. Pengirim : No HP. 0822 1980 9xxx (Ruangan Marwah) Tgl. 25 oktober 2018

Komplain :

        1. Pak admin tolong orang tua saya di marwah.

        2.Tolong kami jangan dibuat main-main.

        3.Tolong ditegur perawat marwah, capek saya bolak balik memberi tahu informasi tidak benar. Dulu bagus sekali pelayanan di RSUD KOTA ini, kenapa sekarang jadi  seperti ini.

Solusi :

Sebelumnya kami atas nama RSUD KOTA memohon maaf yang sebesar-besarnya jika pelayanan kami mengecewakan bapak. Akan kami konfirmasi ke ruangan marwah. Terima kasih bapak sudah memberikan masukan kepada kami agar kami selalu membenahi pelayanan kami. Semoga bapak dan keluarga dalam keadaan sehat selalu. Amin.


24. Pengirim : No HP. 0823 3234 6xxx (Ruangan Mina) Tgl. 16 November 2018

Komplain :

Selamat siang, saya atas nama Rifki Ahmad mau complain terhadap pelayanan satuan pengaman (Satpam) inisial DD yang dalam pelayanan dan pelaksanaan pekerjaannya menggunakan kata-kata yang keras dan kasar saat berada diruangan pasien, sehingga membuat ketidaknyamanan pasien. Untuk saran sya tolong diperhatikandan tolong diajarkan lagi slogan 6S RSUD KOTA Bengkulu agar lebih bermartabat, karena kami sebagai seorang pasien yang sedang kebingungan dalam mencari kesehatan, bukan seorang narapidana yang harus mendengarkan teriakan-teriakan tak berpendidikan itu.

Solusi :

Siang Bapak, Kami atas nama RSUD KOTA Bengkulu mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan selama dirawat di RSUD KOTA, akan kami tindak lajut laporan bapak. Terima kasih atas masukkannya, semoga bapak dan keluarga selalu dalam keadaan sehat. Amin.


 25Pengirim : Anonim 0899821XXXX (IGD) Tgl 10 Desember 2018

Komplain :

Assalamualaikum, selamat malam dan maaf mengganggu waktunya, disini saya sebagai pasien RS Kota mau menyampaikan kritik dan saran. Tadi ke rumah sakit kota mau konsultasi dan mau cek tapi kami sedikit heran dengan penyampaian yang tidak sopan (kasar). Jika prosedur kami salah kan bisa di omong dengan baik-baik tidak harus dengan nada tinggi. dan adek saya yang lagi sakit di dorongnya oleh orang yang sama, adek saya takut mengatakan iya di dorong karena dia ngomong dengan nada tinggi. orang tersebut bernama Ami/Umi. Kami tidak tau jelas namanya, tapi banyak yang memanggilnya Mi. kami berharap kejadiannya tidak terulang lagi, karena bisa membawa nama buruk Rumah Sakit Kota. atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Solusi:

waalaikumsalam, ibu/bapak maaf pengaduan dan masukannya baru bisa kami balas, yang bersangkutan sudah kami tegur secara lisan, kami atas nama RSUD Kota mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan bapak/ibu. semoga bapk/ibu dan keluarga dalam keadaan sehat, wassalamualaikum.


Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu

1. Pengirim : No HP. 0813 7379 4xxx An. Hendra Wayunda (Ruang Mina) Tgl. 11 Agustus 2017

Komplain :

1. Perlu kurir atau petugas yang ditunjuk untuk ambil obat.

2. Harus dipastikan kejelasan fasilitas kelas dan biaya yang mungkin akan ditanggung oleh pasien sebelum mendaftar sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

3. Ada Al-Qura’an dan buku agama lainnya yang boleh saja di tempat ibadah dan fasilitas penenangan di Mushollah, ada kursi panjang bersama diluar ruang pasien untuk kumpul / ngobrol keluarga pasien.

Solusi :

1. Petugas / kurir sudah kami sediakan.

2. Fasilitas, biaya yang mungkin ditanggung pasien sesuaiSOP semua sudah dijelaskan ketika pasien mau masuk dirawat.

3. Usulannya dipertimbangkan


2. Pengirim : No HP. 0813 9998 8xxx An. Sri W Perum Kopri (Ruang Mina) Tgl. 15 Agustus 2017

Komplain :

1. Kamar mandi kalau bisa ada kunci dari dalam.

2. Ada gantungan baju di kamar mandi.

3. Lampu ada yang putus.

Solusi :

Keluhan segera kami tindak lanjut terimakasih.


3. Pengirim : No HP. 0821 7856 6xxx An. Ruspan Efendi, SH Perumnas Kopri (Ruang Mina) Tgl. 21 Agustus 2017

Komplain :

1. Pelayanan memuaskan.

2. Bagus pelayanan masyarakat pasien di tingkatkan lagi lebih.

Solusi :

Terimakasih atas masukannya.


 4. Pengirim : Anonim Tgl. 26 Agustus 2017

Komplain :

1. Tidak adanya TV membuat keluarga pasien bosan.

2. Kurangnya pelayanan karena keluarga pasien yang mengambil hasil lab.

Solusi :

1. TV disediakan khusus pasien VIP, kedepan dievaluasi untuk pasien dikelas.

2. Hasil Lab biasanya di ambil petugas ruangan tapi karena keterbatasan petugas jadi keluarga pasien membantu mengambil. Mohon maaf atas ketidaknyamanan, kedepan akan dievaluasi.


5. Pengirim : No HP. – An. Rani Kebun Beler (Ruang Mina) Tgl 30 Agustus 2017

Komplain :

1. Gedung sudah pas, sesuai prosedur, bersih, nyaman, belum ada atap yang memadai, ramah, motivasi.

2. Perawat yang gendut orangnya baik, ramah dan bersahabat tapi ada satu perawat yang jutek seperti perawat di RS XXX.

3. Supaya kedepan perawat yang jutek lebih ramah demi kemajuan RSUD Kota dan ronsen harap dilakukan di RS ini.

Solusi :

1. Evaluasi staf selalu kami lakukan.

2. Untuk ronsen sementara memang masih MOU karena keterbatasan alat. Bulan depan Insyaallah ronsen sudah bisa dilakukan langsung di RSUD Kota Bengkulu ini.


6. Pengirim : Anonim (ruang VIP) Tgl. 09 September 2017

Komplain :

Pelayanan sudah bagus.

Solusi :

Terimakasih


 7. Pengirim : No. Hp. – An. Azwari Jln. Salak (Ruang Marwah) Tgl. 07 september 2017

Komplain :

Bagus, ramah tamah, bersih dan rapi, luas, baik.

Solusi :

Terimakasih


8. Pengirim : No. Hp. – An. Santi Kebun Beler (Ruang Marwah) Tgl. 12 September 2017

Komplain :

1. Tempat pendaftaran sempit, cepat dan tangkas.

2. Perlatan rawat inap kurang memadai.

3. RSUD Kota Bengkulu, rumah sakit yang terdekat dari lingkungan rumah.

4. Rumah sakit yang dapat membantu masyarakat dalam pelayananya.

5. Tingkatkan lagi peralatan medis dan prasarana lainnya.

Solusi :

1. Terimakasih, untuk kedepan direncanakan seluruh poliklinik pindah ke gedung depan. Jadi untuk ruang pendaftaran juga lebih luas.

2. Untuk peralatan semuanya di ajukan sesuai dengan kebutuhan tetapi bertahap.


9. Pengirim : Anonim (Ruang Marwah) Tgl. 12 September 2017

Komplain :

1. Tempat pendaftaran rawat inap kurang bersih, ruang rawat inap bersih dan bagus.

2. Sikap dokter dan perawat baik dan sopan.

Solusi :

Terimakasih sebagai bahan evaluasi kedepan.


10. Pengirim : Anonim (Ruang Marwah) Tgl. 17 September 2017

Komplain :

1. Pelayanan dokter dengan hati dan kunci kesuksesan untuk ke surga.

2. Kebersihan sudah baik namun perlu peningkatan agar lebih baik lagi.

3. Fasilitas ruang perawatan di jaga dengan baik lagi yang kurang perlu di tambah dengan audio di setiap ruiangan karena dengan musik yang religius dan baik akan mempercepat kesembuhan pisikis pasien.

4. Pelayanan gizi, menu yang baik dan bervariasi membantu perbaiki gizi yang harus dijalani pasien.

5. Petugas kebersihan sangat baik.

6. Petugas kasir, keramahan dan etika komunikasi yang baik sangat berpengaruh kepada pelayanan.

7. Karena kenyamanan dan privasi pasien yang dijaga dengan baik.

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya.


11. Pengirim : Anonim (Medical record) Tgl. 06 Oktober 2017

Komplain :

1. Perawat puas.

2. Pelayanan keperawatan baik dan ramah.

3. Peralatan dan fasilitas lengkap.

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya.


12. Pengirim : Anonim (Ruang safa) Tgl. 18 Oktober 2017

Komplain :

1. Petugas di ruangan safa ramah-ramah, baik dan etika komunikasi sangat baik terhadap pasien dan keluarga pasien.

2. Satpamnya keren-keren dan ramah-ramah.

3. Peralatan dan fasilitas lengkap.

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya.


13. Pengirim : No.Hp. 0812 7600 5xxx An. Mulyani, Bengkulu Tengah (Ruang Safa) Tgl. 22 Oktober 2017

Komplain :

1. Fasilitas ruangan perawatan sangat dijaga dengan baik.

2. Tolong basmi nyamuk di ruangan perawatan.

3. Pelayanan keperawatan baik dan ramah.

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya, kedepan semoga RSUD Kota lebih baik lagi.


14. Pengirim : No. Hp. – An. Sri Maryani, Lempuing (Ruang safa) Tgl. 24 Oktober 2017

Komplain :

1. Ruangan rawat inap (ruang safa) sangat bagus, bersih dan rapi.

2. Sikap dan cara dokter dalam melayani pasien baik dan sopan.

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya


15. Pengirim : Anonim (ruang safa) Tgl. 30 oktober 2017

Komplain :

1. RSUD Kota Bengkulu pelayanannya sangat baik.

2. Perawat dan dokter melayani pasien dengan baik dan sopan.

3. RSUD Kota Bengkulu ini serasa hotel.

Solusi :

Terimakasih atas apresiasinya


Laporan Pengaduan Layanan SMS Center dan Kotak Saran RSUD Kota Bengkulu

1. Pengirim : No. HP 0852 6702 3xxx An.Antoni R Tgl. 22 April 2017

Komplain :

Bersama ini kami menyarankan agar di buat nomor informasi di RSUD Kota Bengkulu. Dalam rangka melayani pelayanan publik untuk membantu warga Kota Bengkulu mendapat informasi pelayanan di bidang medis terkait di dalam pelayanan publik. Demikian saran ini kami buat untuk RSUD Kota Bengkulu agar menjadi pelayanan RS terbaik.

Solusi :

Terima kasih sarannya, untuk nomor informasi / call center sudah ada. Untuk informasi lengkap tentang RSUD Kota Bengkulu dapat membuka website dengan alamat : http://rsud.bengkulukota.go.id 


2. Pengirim : H. Abdul Sani & keluarga (Ruang Safa) kotak saran Tgl. 24 April 2017

Komplain :

Terimakasih sudah ada RSUD Kota Bengkulu, pelayanannya sangat memuaskan bagi kami disini tapi untuk ke depannya tambah 2 fasilitas yaitu pemandian air panas, TV yang kecil saja agar penunggu bisa terhibur. Demikian kritik dan sarannya.

Solusi :
Terimakasih atas sarannya.

 


 3. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 24 April 2017

Komplain :
Good

 

Solusi :
Terima Kasih

 


4. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 05 Juni 2017

Komplain:
Mohon di tambah untuk penunggu pasien di rawat inap.

 

Solusi :
penunggu pasien sudah sesuai dengan aturab HPK dari KARS, agar pasien bisa istirahat. terim kasih.

 


5. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 12 Juni 2017

Komplain :

Mohon jangan mempersulit pasien BPJS.

 

Solusi :
Terima kasih, keluhannya segera kami tindak lanjuti.

 


6. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 19 Juni 2017

Komplain :

Kami sangat senang dan merasa puas atas perawatan RSUD Kota Bengkulu

 

Solusi :
Terima kasih

 


 7. Pengirim : Anonim (Ruang Safa)-kotak saran-Tgl. 19 Juni 2017

Komplain :

 I love u

 

Solusi :
Terima kasih

 


8. Pengirim : 0852 2507 6xxx An. Ahmad S (Mina)-Tgl 20 Juni 2017

Komplain :

Pelayanan dan kebersihan dipertahankan dan semoga RSUD Kota Bengkulu tetap exis.

 

Solusi :
Terima kasih

 


9. Pengirim : 0853 6880 0xxx An. Supriadi (Musdalifah)-Tgl 14 Juli 2017

Komplain :

Mohon kepada bidan yang piket di ruang Musdalifah untuk tersenyum. jangan ngomong yang kasar biar pasien cepat sembuh.

 

Solusi :
Terima kasih atas sarannya kedepan kami akan evaluasi kembali petugas pelayanan khususnya di ruang Musdalifah.

 


10. Pengirim : 0852 7923 0xxx An Marthen/ Lingkar Barat-Tgl. 17 Juli 2017

Komplain :

Terima kasih atas pelayanan RSUD Kota dengan kami atas semuanya, supaya RSUD Kota tetap exis kembali tetap di lancarkan lagi.

 

Solusi :
Terima Kasih.


 

Google Map RS Kota

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree