Standar Pelayanan Hemodialisa

Standar Pelayanan Hemodialisa

No.

Komponen

Uraian

1

Dasar hukum

  • Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik
  • Peraturan Pemerintah  Nomor  96  Tahun  2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  • Peraturan  Menteri  PANRB  Nomor  15  Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan

2

Persyaratan Pelayanan

   

  • Kartu Identitas / KTP
  • Kartu BPJS
  • Kartu Medical Record / MR

3

Sistem Mekanisme

Dan prosedur

  1. Pasien dating
  2. Pendaftaran Administrasi
  3. Persiapan pasien
  • Intruksi dokter
  • Apabila pasien berasal dari luar RS (traveling) diserati dengan surat traveling dari RS asal
  • Identifikasi pasien dan surat persetujuan tindakan
  • Data laboratorium
  1. Persiapan Mesin
  2. Persiapan alat
  • Setting & priming
  • Punksi Akses Vaskuler
  1. Penatalaksanaan selama Hemodialisa
  2. Mengakhiri Hemodialisa

4

Jangka waktu

penyelesaian

5-6 Jam (khusus prosedur 3 s/d 7)

5

Biaya / Tarif

  1. Umum : Sesuai Peraturan Walikota Bengkulu No. 04 Tahun 2017
  1. JKN : Permenkes No. 52 Tahun 2016

6

Produk Pelayanan

Terlaksananya Pelayanan Tindakan Cuci Darah Terhadap Pasien

7

 Sarana,  Prasaranadan /atauFasilitas Sesuai dengan Klasifikasi Rumah Sakit Kelas C

8

 Kompetensi
  1. Seluruh dokter dan perawat memiliki kompetensi dibidangnya yang di buktikan dengan STR dan SIP
  2. Telah mengikuti diklat dan memiliki sertifikat pelatihan Hemodialisa

9

 Pengawasan Internal
  • Satuan Pengawas Internal (SPI)
  • Dilakukan oleh atasan langsung
  • Mini loka karya bulanan
  • Sistem pelaporan bulanan
  • Sistem pelaporan tahunan

10

 Penanganan pengaduan, saran dan masukan  

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp    : 0736-345100

Sms/WA     : 0812 1269 7721

Kotak Saran

Petugas Informasi dan Pengaduan 

 

11

 Jumlah pelaksana

Dokter : 2 (dua) orang

Perawat : 5 (Lima) orang

12

 Jaminan Pelayanan Standar Pelayanan  Minimal (SPM)

13

 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan
  1. Akreditasi RS
  2. Keselamatan Kerja Karyawan Rumah Sakit (K3RS)

14

 Evaluasi kinerja pelaksana Laporan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi disampaikan kepadaDirektur melalui Kepala Instalasi Rawat Inap dan Kasi Pelayanan Medik dan Keperawatan

 

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree