Standar Pelayanan Gizi

Standar Pelayanan Instalasi Gizi

 

No.

Komponen

Uraian

1

Dasar hukum

  • Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik
  • Peraturan Pemerintah  Nomor  96  Tahun  2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  • Peraturan  Menteri  PANRB  Nomor  15  Tahun 2014tentang Pedoman Standar Pelayanan

2

Persyaratan Pelayanan

- Pasien Rawat Jalan

- Pasien Rawat Inap

  • Konsultasi/NCP
  • Penyelenggaraan Makanan

3

Sistem Mekanisme

Dan prosedur

  1. Konsultasi
  • Pasien/keluarga pasien membawa rujukan dari poli
  • Petugas memberikan edukasi tentang pemberian makanan sesuai dengan penyakit yang di derita pasien 
  1. Pemberian makan pasien
  • Menu makanan yang diberikan sesuai dengan advis dokter (Ketepatan diet yang disajikan)
  • Makanan diberikan sesuai dengan jadwal makan (ketepatan penyajian makanan)
  • Makanan di distribusikan ke masing-masing ruangan pasien rawat inap

4

Jangka waktu

penyelesaian

Konsultasi : + 30 menit

Pemberian makanan

  • Persiapan : 30 menit
  • Pengolahan : 60 menit
  • Pendistribusian  : 45 menit

5

Biaya / Tarif

  1. Umum : Sesuai Peraturan Walikota Bengkulu No. 04 Tahun 2017
  2. JKN : Permenkes No. 52 Tahun 2016

6

Produk Pelayanan

Terlaksananya Pelayanan Konsultasi Gizi dan Penyelenggaraan Makanan Terhadap Pasien

7

 Sarana,  Prasaranadan /atauFasilitas Sesuai dengan Klasifikasi Rumah Sakit Kelas C

8

 Kompetensi Seluruh ahli giziyang memiliki kompetensi dibidangnya yang di buktikan dengan STR dan SIP

9

 Pengawasan Internal
  • Satuan Pengawas Internal (SPI)
  • Dilakukan oleh atasan langsung
  • Mini loka karya bulanan
  • Sistem Pelaporan bulanan
  • Sistem pelaporan tahunan

10

 Penanganan pengaduan, saran dan masukan  

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp    : 0736-345100

Sms/WA     : 0812 1269 7721

Kotak Saran

Petugas Informasi dan Pengaduan 

 

11

 Jumlah pelaksana

Ahli Gizi                : 5 (Lima) orang

Juru Masak          : 13 (Tiga Belas) orang

12

 Jaminan Pelayanan Standar Pelayanan  Minimal (SPM)

13

 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan
  1. Akreditasi RS
  2. Keselamatan Kerja Karyawan Rumah Sakit (K3RS)

14

 Evaluasi kinerja pelaksana Laporan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi disampaikan kepadaDirektur melalui Kasubag. Keuangan
We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree