Standar Pelayanan Kamar Operasi

Standar Pelayanan kamar Operasi

No.

Komponen

Uraian

1

Dasar hukum

  • Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik
  • Peraturan Pemerintah  Nomor  96  Tahun  2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  • Peraturan  Menteri  PANRB  Nomor  15  Tahun 2014tentang Pedoman Standar Pelayanan

2

Persyaratan Pelayanan

   

  • Kartu Identitas / KTP
  • Kartu BPJS
  • Kartu Medical Record / MR

3

Sistem Mekanisme

Dan prosedur

  1. Operasi Elektif
  • Surat Pengantar dari Poli / dokter
  • Pendaftaran administrasi
  • Pasien di rawat inap sehari sebelum jadwal operasi
  • Penjelasan dan memberikan inform consent
  • Meminta persetujuan operasi dari keluarga pasien
  • Melakukan tindakan operasi
  • Pasien di rawat sesuai dengan kondisi setelah operasi
  1. Operasi CITO
  • Penjelasan dan memberikan infrom consent
  • Meminta persetujuan operasi dari keluarga pasien
  • Melakukan tindakan operasi
  • Pendaftaran administrasi
  • Tindakan-tindakan diatas dapat dilakukan secara bersamaan dengan pemberian tindakan
  • Pendaftaran dapat dilakukan secara bersamaan dengan pemberian tindakan
  • Pasien di rawat sesuai dengan kondisi setelah operasi 

4

Jangka waktu

penyelesaian

Lama tindakan disesuaikan dengan   kondisi pasien

5

Biaya / Tarif

  1. Umum : Sesuai Peraturan Walikota Bengkulu No. 04 Tahun 2017
  1. JKN : Permenkes No. 52 Tahun 2016

6

Produk Pelayanan

Terlaksananya Pelayanan Tindakan Operasi

7

 Sarana,  Prasaranadan /atauFasilitas Sesuai dengan Klasifikasi Rumah Sakit Kelas C

8

 Kompetensi Seluruh dokter dan perawat memiliki kompetensi dibidangnya yang di buktikan dengan STR dan SIP

9

 Pengawasan Internal
  • Satuan Pengawas Internal (SPI)
  • Dilakukan oleh atasan langsung
  • Mini loka karya bulanan
  • Sistem Pelaporan bulanan
  • Sistem pelaporan tahunan

10

 Penanganan pengaduan, saran dan masukan  

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp    : 0736-345100

Sms/WA     : 0812 1269 7721

Kotak Saran

Petugas Informasi dan Pengaduan 

 

11

 Jumlah pelaksana

Dokter : 6 (enam) orang

Perawat :10 (Sepuluh) orang

12

 Jaminan Pelayanan Standar Pelayanan  Minimal (SPM)

13

 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan
  1. Akreditasi RS
  2. Keselamatan Kerja Karyawan Rumah Sakit (K3RS)

14

 Evaluasi kinerja pelaksana Laporan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi disampaikan kepadaDirektur melalui Kepala Instalasi Rawat Inap dan Kasi Pelayanan Medik dan Keperawatan

 

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree