Standar Pelayanan Rawat Jalan

Standar Pelayanan Rawat Jalan

No.

Komponen

Uraian

1

Dasar hukum

  • Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik
  • Peraturan Pemerintah  Nomor  96  Tahun  2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  • Peraturan  Menteri  PANRB  Nomor  15  Tahun 2014tentang Pedoman Standar Pelayanan

2

Persyaratan Pelayanan

  • Kartu BPJS
  • Kartu Medical record/ MR
  • Membawa surat keterangan kontrol (untuk pasien kontrol ulang)

3

Sistem Mekanisme
Dan prosedur

 

 

  1. Pengambilan nomor antrian di Rekam medik
  2. Melakukan pendaftaran di Rekam medik
  3. Menunggu pemanggilan sesuai poli yang di tuju
  4. Dilakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik oleh dokter DPJP dan pemeriksaan penunjang (lab atau rontgen)
  5. Pemberian terapi atau resep obat, Surat keterangan/Kontrol ulang atau surat rujuk balik
  6. Pengambilan obat di Depo farmasi
  7. Penyelesaian administrasi/Pembayaran di kasir (bagi pasien umum)
  8. Pasien pulang

4

Jangka waktu penyelesaian

1 Jam (khusus prosedur 1 s/d 5)

5

Biaya / Tarif

  1. Umum : Sesuai Peraturan Walikota Bengkulu No. 04 Tahun 2017
  1. JKN : Permenkes No. 52 Tahun 2016

6

Produk Pelayanan

Terlaksananya Pelayanan terhadap Pasien Rawat Jalan

7

Sarana,  Prasarana dan /atau Fasilitas

Sesuai dengan Klasifikasi Rumah Sakit Kelas C

8 Kompetensi Seluruh dokter dan perawat memiliki kompetensi dibidangnya yang di buktikan dengan STR dan SIP
9 Pengawasan Internal
  • Satuan Pengawas Internal (SPI)
  • Dilakukan oleh atasan langsung
  • Mini loka karya bulanan
  • Sistem Pelaporan bulanan
  • Sistem pelaporan tahunan
10 Penanganan pengaduan, saran dan masukan

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp    : 0736-345100

Sms/WA     : 0812 1269 7721

Kotak Saran

Petugas Informasi dan Pengaduan
11 Jumlah pelaksana

Dokter : 13 (tiga belas) orang

Perawat :15 (lima belas) orang
12 Jaminan Pelayanan Standar Pelayanan  Minimal (SPM)
13 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan
  1. Akreditasi RS
  2. Keselamatan Kerja Karyawan Rumah Sakit (K3RS)
14 Evaluasi kinerja pelaksana Laporan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi disampaikan kepadaDirektur melalui Kepala Instalasi Rawat Jalan dan Kasi Pelayanan Medik dan Keperawatan
We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree