Standar Pelayanan Instalasi Kasir

Standar Pelayanan Instalasi Kasir

No.

Komponen

Uraian

1

Dasar hukum

  • Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik
  • Peraturan Pemerintah  Nomor  96  Tahun  2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  • Peraturan  Menteri  PANRB  Nomor  15  Tahun 2014tentang Pedoman Standar Pelayanan

2

Persyaratan Pelayanan

 1.Pasien rawat jalan

       a.Pasien umum : Bukti pendaftaran

       b.Pasien JKN/BPJS

  • Bukti pendaftaran & kelengkapan persyaratan jaminan
  • Surat Elektabilitas Peserta (SEP)
  • Bukti tindakan

2. Pasien rawat inap

  • Lembar resep
  • Persyaratan Jaminan

3

Sistem Mekanisme

Dan prosedur

Pasien rawat jalan

  1. Pasien/keluarga menyerahkan bukti pendaftaran dan persyaratan
  2. Menunggu panggilan
  3. Pengecekan billing oleh petugas
  4. Penyelesaian administrasi

 Pasien rawat inap

  1. Keluarga/penanggung jawab pasien menyerahkan persyaratan jaminan
  2. Menunggu panggilan
  3. Pengecekan billing oleh petugas
  4. Penyelesaian administrasi
  5. Menyerahkan bukti penyelesaian administrasi ke petugas ruangan

4

Jangka waktu

penyelesaian

 Rata-rata 15 menit

5

Biaya / Tarif

  1. Umum : Sesuai Peraturan Walikota Bengkulu No. 04Tahun 2017
  2.  JKN : Permenkes No. 52 Tahun 2016

6

Produk Pelayanan

Terlaksananya pelayanan pembayaran di kasir

7

 Sarana,  Prasaranadan /atauFasilitas Sesuai dengan Klasifikasi Rumah Sakit Kelas C

8

 Kompetensi Pendidikan berbasis ekonomi dan telah mengikuti diklat keuangan

9

 Pengawasan Internal
  • Satuan Pengawas Internal (SPI)
  • Dilakukan oleh atasan langsung
  • Mini loka karya bulanan
  • Sistem Pelaporan bulanan
  • Sistem pelaporan tahunan

10

 Penanganan pengaduan, saran dan masukan  

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp    : 0736-345100

Sms/WA     : 0812 1269 7721

Kotak Saran

Petugas Informasi dan Pengaduan 

 

11

 Jumlah pelaksana

Kepala Ruangan : 1 orang

Kasir                    : 5 orang

12

 Jaminan Pelayanan Standar Pelayanan  Minimal (SPM)

13

 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan
  1. Akreditasi RS
  2. Keselamatan Kerja Karyawan Rumah Sakit (K3RS)

14

 Evaluasi kinerja pelaksana Laporan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi disampaikan kepadaDirektur melalui Kasubag. Keuangan

 

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree